No Serial Windows7 Aktivator 100% Work Home Basic, Premium, Professional , Ultimate

No Serial Windows7 Aktivator 100% Work For Win7 Home Basic, Premium, Professional ,  Ultimate

Windows 7 Home Basic Product Key 2017

22MFQ-HDH7V-RBV79-QMVK9-PTMXQ

239PK-QV6BM-6BX3V-KH2BD-R3VTY

2RDPF-PTCT2-DR237-KD8JY-VH2M7

2Q4QP-8P4MD-47YBP-7TXX9-FKDRM

Windows 7 Home Premium Product Key Serial Keys 2017

6RBBT-F8VPQ-QCPVQ-KHRB8-RMV82

38JTJ-VBPFW-XFQDR-PJ794-8447M

4FG99-BC3HD-73CQT-WMF7J-3Q6C9

4G3GR-J6JDJ-D96PV-T9B9D-M8X2Q

2V36J-4RK8B-GW27Q-4DXPG-RQP78

 Windows 7 Professional Product Key 2017

237XB-GDJ7B-MV8MH-98QJM-24367

GMJQF-JC7VC-76HMH-M4RKY-V4HX6

MKD6B-HV23H-TMH22-WXG3P-TRVJM

74T2M-DKDBC-788W3-H689G-6P6GT

HYF8J-CVRMY-CM74G-RPHKF-PW487

2666Q-HGXKH-DFP6M-7YGBB-BG7Q7

Windows 7 Starter Product Key

2V3W2-JXTTR-28RD8-R228D-KR69C

2K8WH-JVQDM-C9HVC-YR2XC-8M76G

22P26-HD8YH-RD96C-28R8J-DCT28

273P4-GQ8V6-97YYM-9YTHF-DC2VP

Windows 7 Ultimate Product Key 2017

MVYTY-QP8R7-6G6WG-87MGT-CRH2P

MM7DF-G8XWM-J2VRG-4M3C4-GR27X

RGQ3V-MCMTC-6HP8R-98CDK-VP3FM

7YWX9-W3C2V-D46GW-P722P-9CP4D

Silahkan share no serial mana yang aktif di window7 kamu di komentar, mudah mudahan menjadi manfaat bagi teman teman yang membutuhkan,

Iklan
Dipublikasi di Uncategorized | 1 Komentar

Humor Jowo lucu Singkat Dan Singkatan Jowo Wagu Saru

Humor Jowo lucu

Bahasa jawa kaya dengan pepatah yang indah hingga yang lucu, kata tersebut akan membuat anda tak berhenti tertawa riang.

Kalo bicara budaya (red: Jowo), memang bangsa Indonesia tercinta ini suka sekali pake singkatan-singkatan.  Singkatan tsb bisa digunakan untuk formil maupun informil, contohnya:

Boernas kopen = bubur panas kokopen

Soerdheg wheren = susur neng gedheg ewer-eweren

Idhus talen = (maaf) tai wedhus untalen

Litel bondi= silit gatel kelebon wedi

Ada juga model yang agak lebih saru dan lucu contone kayak begini ni:

Pentil kecakot = penjaga tilpon kecamatan kota

Cenglu = bonceng telu

Lugu = lucu tur guoblok

Canggih = cangkeme nggah nggih

minak jinggo : miring penak njengking monggo

pringsurat kidul magelang : nek bar muncrat pegele ilang

temanggung wonosobo : timbang nanggung luwung tokk’e njobo

pesto : tipis tipis anggere roto

wongso subali : wonge ra sepiro’o susune gedene sak bal voli

Sumuk kringeten : susu dimuk” ora keri kebangeten

TEMpat PIKnik GUNung kiDUL..emboh singkaten dewe..
KARANG SAMBUNG UDANE DERES = NDUWUR DI AMBUNG NGISORE TELES….

turing lisu = turune miring nyekeli susu… emoticon-Wink

melankolis : merana lantaran kon**le spilis

koyo kephang di eneng eneng =wes tenumpang ora keneng….

bensin=dijembeng ambune basin

pis jok pit wang =pipis di pojok gejepit lawang

ruler piss ro =turu ngiler dipipisi coro

Terat ma kotsu =Nganter surat malah dicokot asu

sing li pit yu = ngising ning kali dicapit yuyu

lokusong lomuye = teloku gosong, telomu piye

setu legi = setengah tue’ lemu ginuk-ginuk

Sekian guyonan hari ini, semoga terhibur ya agan2

Mau ditambahi boleh, Silahkan Sumber;kaskus

 

Dipublikasi di Mutiara Lucu | Meninggalkan komentar

Kata Mutiara Bijak dan Pepatah Bahasa Jawa Untuk Sahabat

Himpunan Kata Mutiara Bijak Bhs Jawa Serta Artinya Paling baik Serta Lain – Karna saya orang jawa walau lahir di lampung saya cinta bhs jawa karna mempunyai kekhasan nya sendiri ya tentu bhs yang lain juga miliki namun masalahnya saya tak menguasainya jadi saya tentukan bhs jawa jadi topik kesempatan ini.

Kata Mutiara Bijak Bhs Jawa menurut saya walau mengangkat topik yang berat atau kata bijak yang demikian serius umpamanya bila di berikan dengan bhs jawa itu semakin lebih adem dibaca atau di dengar seperti memiliki kandungan satu guyonan namun sesungguhnya begitu mengena di hati,

mirip contoh pepatah atau kata bijak yang sederhana satu ini alon alon asal klakon terdengar lucu ya memanglah sebenarnya lucu namun memiliki kandungan arti bila di artikan yaitu pelan pelan asal hingga,

maknanya yaitu dalam kita lakukan suatu hal tak perlu lah terburu buru yang utama konsentrasi serta konsisiten jadi bakal hingga pada maksud, ya lebih kurang seperti itu.

Peroleh kata mutiara bijak bhs jawa yang lain silakan segera saja diawali serta dapatkan lah suatu hal yang tidak sama

‘Sopo sing nandur yo kui sing akan manen hasile’
{ Siapa yang menanam itu lah yang bakal memanen akhirnya }

‘Ojo dumeh, ojo nyleneh, ojo gresulo, ojo suloyo, lan rasah neko neko’
{ Janganlah bangga, janganlah aneh aneh, janganlah mengeluh, janganlah loyo, serta janganlah macem macem }

‘Yen kue selalu sambat karo opo sing kue ora ndue, Iku bakalan gawe kue ora cukup karo urip iki, sukuri wae opo sing ono’
{ Bila kamu selalu mengeuh dengan apa ynag kamu tak miliki, Itu akan untuk kamu tak cukup hanya hidup ini, Syukuri saja apa yang ada }

‘Ora kabih seneng karo apa sing dewek lakoni, Ora ayah, sing utama dewek niate apik lan nglakoni sing bener ‘
{ Tak semuanya suka dengan apa yang kita kerjakan, ‘tidak papa’, Yang utama kita tujuannya baik serta lakoni suatu hal yang benar }

‘Sebejo bejone wong kang lali, Esek bejo wong kang eleng lan waspodo’
{ Seberuntung beruntungnya orang yang lupa, masih tetap mujur lah orang yang ingat serta siaga }

‘Wong sing menang iku wong sing ngasorake priyanggane dewe’
{ Pemenang yaitu orang yang dapat menaklukkan dianya }

‘Ojo tinggal nyolong playu’
{ Janganlah pergi meninggalkan tanggung jawab }

‘Mending jujur senajan ngelarani ati, Daripada munafik jebule tukang ngapusi’
{ Mending jujur meskipun menyakiti hati, Daripada munafik nyatanya sukai berbohong }

‘Mergo seng nandur bakale ngunduh, Dadi seng tukang ngapus ngapusi bakale di apusi sok mboh cocok waktune’
{ Karna yang menanam bakal memetik buahnya, Jadi yang sukai berbohong juga bakal di bohongi, Tak tahu kapan, akan tiba pada waktunya }

‘Kadang mripat iso salah ndelok, kuping iso salah krungu, lambe iso salah ngomong, Namun ati lan perasaan ora akan iso di apusi’
{ Kadang-kadang mata dapat salah lihat, telinga dapat salah mendengar, bibir dapat salah bicara, Namun hati serta perasaan mustahil dapat di bohongi }

‘Urip iku di gawe santai wae, Ngibadah, kerjo, mangan turu, seneng seneng di Online’
{ Hidup itu di buat santai saja, Melaksanakan ibadah, kerja, makan tidur, bersenang suka sembari on-line }

‘Luwih pantes di ajeni wong sing wani urip daripada wani mati, Yen wani urip kudu kuat, Yen wani mati mung kerono nekat’
{ Lebih layak Dihormati orang yang berani hidup daripada yang berani mati, Bila berani hidup itu mesti kuat, Bila berani mati hanya karna nekat }

‘Nek lagi rekoso ojo gersulo, lakonono wae dungo iku luweh becik’
{ Bila tengah sulit janganlah mengeluh, berdo’a lah itu tambah baik }

‘Alam iki sajatining guru’
{ Alam ini yaitu guru }

‘Ojo mabuk bondo opo meneh mabuk kuoso, Uripmu iso rekoso’
{ Janganlah mabuk harta terlebih mabuk kuasa, Hidupmu dapat sengsara }

‘Aja obah lan atimu kemranyah, Aluwung meneng nganti atimu lerem’
{ Janganlah bergerak bila hatimu tak tenang, tambah baik diam hingga hatimu dingin serta tenang }

‘Gusti paring ndalan kanggo uwong seng gelam ndalan’
{ Tuhan memberi jalan untuk orang/manusia yang ikuti jalan kebenaran }

‘Alam ora dapat di lawan, Awu seng semebar iku sejatine barokah gusti kanggo njaga kasuburan bumi jawa, Mulane mari pada si syukuri wae’
{ Alam tak dapat di lawan, Abu ynag berterbangan yaitu barokah tuhan untuk melindungi kesuburan bumi jawa, Karenanya mari di syukuri saja }

‘Jumbuh karo unine bebasan, sabar iku kuncining swarga, ateges marganing kamulyan’ { Berlaku sabar itu yaitu ” jalan paling utama ” untuk memperoleh ” surga Yang disebut di sini yaitu ketentraman serta kedamaian dalam melakukan kehidupan }

‘Akeh Kang Apal Qur’an Haditse, Seneng Ngafirke Marang Liyane’
{ Banyak yang cuma penghafal Qur’an, Namun jadi sukai mengkafirkan orang lain }

‘Golek sampurnaning urip lahir batin lan golek kusumpurnaning pati’
{ Kita bertanggungjawab untuk mencari kesejahteraan hidup didunia serta akhirat }

‘Kafire Dewe Tidak Digatekke, Yen Iseh Kotor Ati Akale
{ Sedang kekafirannya tak dihiraukan, Hal semacam itu dikarenakan oleh hati serta akal yang masih tetap kotor }

‘Sabar iku ingaran mustikaning laku’
{ Bertingkah laris dengan memprioritaskan kesabaran itu ibaratkan satu hal yg begitu indah dalam satu kehidupan }

Jumbuh karo unine bebasan, sabar iku kuncining swarga, ateges marganing kamulyan.
{ Sama dengan bunyi satu peribahasa, berlaku sabar itu yaitu “jalan utama” untuk memperoleh “surga”. Yang disebut di sini yaitu ketentraman serta kedamaian dalam melakukan kehidupan }

‘Nanging ora ateges mudah pepes kentekan pengarep-arep’
{ Walau demikian bukanlah bermakna lantas kita mudah kehilangan pengharapan }

‘Suwalike jadi kebak pengarep-arep lan kuwawa nampani apa bae kang gumelar ing salumahe jagad iki’
{ Demikian sebaliknya kita mesti melakukan dengan penuh harapan serta seakan-akan dapat untuk mendapatakan apa sajakah yang ada didunia ini. Pastinya dengan dibarengi rasa mawas diri serta kepasrahan }

‘Tansah ajeg mesu budi lan raga nganggo langkah ngurangi mangan lan turu’
{ Kurangi makan serta tidur yang terlalu berlebih supaya kesehatan kita selalu terbangun }

Sekian Himpunan Kata Mutiara Bijak Bhs Jawa Serta Artinya Paling baik Serta Lain, yang malam ini dapat saya berikan mudah-mudahan dapat berguna serta buka fikiran serta pengetahuan kamu kamu disana heheh Janganlah lupa baca juga Kata bijak karya dari Kahlil Gibran click saja Disni demikian dari saya.

Dipublikasi di Kata Mutiara | Tag , , , , , | Meninggalkan komentar

Kata Kata Mutiara Sabar Hadapi Cobaan Hidup Secara Ikhlas

Kata Mutiara Mengenai Cobaan Kehidupan – Terlebih dulu saya telah menuliskan kata mutiara bijak mengenai kehidupan Nah Saat ini mengenai bagaimana kita dapat sabar serta ikhlas dalam hadapi cobaan dalam kehidupan, ya dapat itu cobaan di rumah tangga, dalam bekerja, sekolah, atau dalam kehidupan sosial yang lain.

Kata Mutiara Mengenai Cobaan Kehidupan

Tiap-tiap manusia tentu tidak lepas dari beragam jenis cobaan seperti namanya cobaan memanglah satu keadaan yang di berikanlah pada tuhan pada kita supaya kita dapat belajar dalam tiap-tiap peristiwa, belajar lebih bijak, serta pintar mengambil hikmahnya.

Kandungan kesabaran atau keikhlasan seorang tentu berlainan dari tiap-tiap indivindu nya Oleh karena itu saya menuliskan kata mutiara bijak mengenai cobaan ini untuk mengajak anda semuanya supaya sabar serta ikhlas dalam hadapi beragam permasalahan dalam kehidupan Silakan mulai dibaca serta hayati

Kata Mutiara Mengenai Cobaan Kehidupan Supaya Ikhlas Serta Sabar

‘Apa yang anda rencanakan tidak senantiasa seperti apa yang tuhan rencanakan buat anda sabar serta ikhlas lah’

‘Tetaplah tersenyum waktu anda sedih serta tetaplah memaafkan waktu anda di kecewakan Karna allah suka pada orang orang yang sabar serta ikhlas’

‘Yang kau hadapi hari walau berat tetaplah sabar, janganlah turunkan kwalitas dirimu’

‘Jangan berlomba dalam temukan kekeliruan orang lain, Namun berlomba lah supaya tak mengulangi kekeliruan yang sama’

‘Kalau hidup kita senantiasa suka serta bahagia, jadi kita akan tidak temukan apakah itu arti kesabaran serta ikhlas’

‘Kerugian itu bukanlah lah waktu kita alami kegagalan, Namun waktu kita tidak berhasil belajar dari kegagalan’

‘Hidup tidak dapat di hadapi dengan kasar tetapi dengan sabar’

‘Memutar saat itu mustahil, Namun merubah hidup jadi tambah baik begitu lah mungkin’

‘Sabar yaitu teman dekat dalam melalui tiap-tiap cobaan yang datang di kehidupan anda’

‘Menjadi orang sabar serta ikhlas memanglah tak gampang, Namun mesti.. Belajarlah untuk terima artinya kehilangan serta satu penantian’

‘Orang yang kuat yang bakal berjaya yaitu orang orang yang sabar serta ikhlas, yang senyum nya senantiasa ada untuk orang lain dengan ikhlas serta sembunyikan semuanya kegelisahan serta rasa sedih nya’

‘ Tidak ada kata kata yang indah tetapi kata ikhlas serta sabar’

‘Yakin itu tak berdiri dengan sendiri, tetapi di barengi dengan ikhlas dengan sabar, dengan ridho, dengan baik kira serta dengan yang lainnya’

‘Sabar itu menentramkan jiwa serta Ikhlas itu mendamaikan hati, serta sabar serta ikhlas itu mengajarkan kita apa arti mengerti’

‘Hidup bakal barokah apabila di lakoni dengan sabar serta ikhlas serta sukur tidak pernah merugikan orang lain’

‘Nasehati lah dirimu sendiri hingga kau patuh pada dirimu sendiri, supaya kau patuh pada ketetapan sang maha pecipta’

‘Kehilangan memanglah menyedihkan, serta itu manusiawi, Namun yakinlah tuhan bakal menghadiahkan paling baik untuk hambanya yang sabar serta ikhlas’

‘Ingat tuhan itu tak tidur, ia lihat hamba hambanya yang sabar serta ikhlas, ulet dalam kehidupannya tuhan telah mempersiapkan buah dari itu semuanya ketika yang tepat’

‘Tak segalanya dapat kita peroleh dengan gampang, Banyak salah satunya yang bikin kita terasanya nyaris menyerah, serta waktu kita menyerah artinya kita kalah,

‘Kalah dalam sabar serta ikhlas tak ada yang kita bisa serta alam bahkan juga tuhan juga tidak bakal mengasihani, jadi teruslah sabar serta ikhlas selalu berjuang’

‘Sabar serta ikhlas bakal jadikan mu orang yang mulia serta terhormat walau bukanlah siapa siapa serta apa apa’

‘Ya allah berikanlah kami rahmat serta hidayah untuk jadi orang yang sabar serta ikhlas dalam hadapi tiap-tiap cobaan’

‘Ujian itu didikan dari pada Allah. Mengajar hati untuk sabar serta ikhlas. Bicara pada Allah untuk kita faham arti ridho tidak ada batas’

‘Aku bakal jadi pribadi yang lebih sabar hadapi kesusahan serta lebih ikhlas terima perpisahan’

‘Kehidupan bakal barokah apabila ditempuh dgn ikhlas, sabar, penuh rasa sukur serta tak pernah ingin merugikan orang lain’

‘Salam. Ikhlas, jujur, sungguh – sungguh dalam beribadah serta kerja, sabar serta ulet dalam menangani tantangan, yaitu sumber daya yang akan tidak pernah habis’

‘Ikhlas, sabar, serta bersukur. Kerjakanlah lalu kita bakal hingga ke kebahagiaan, janganlah lupa untuk tetaplah tersenyum’

‘Saat ujian menegur, syukurlah. Karna ujian itu begitu ampuh jadikan mu sabar, ikhlas serta makin memperkuat pijakan mu di bumi-Nya’

‘Terkadang kita bakal diuji atas rencana yang kita buat. diuji ikhlas, sabar serta kuatnya mental’

‘Sedih karna kehilangan suatu hal itu manusiawi. Namun yakinlah, Allah tengah sediakan hadiah paling baik untukmu yang sabar serta ikhlas’

‘Sabar serta ikhlas, dapat ngejadiin kamu seseorang yg mulia serta terhormat didunia meskipun kamu bukanlah apa-apa’

‘Ya tuhan tuntunlah kami supaya senantiasa sabar serta ikhlas supaya berupaya untuk jadi pribadi yang tambah baik dari saat ke waktu’

Yups itu yang dapat saya berikanlah hari ini dari Kata Kata Mutiara Ikhlas Serta Sabar Mengenai Cobaan Kehidupan , mudah-mudahan dapat berguna untuk di aplikasikan dalam kehidupan satu hari hari anda sekalian dalam artikel ini yaitu seperti judulnya belajarlah senantiasa sabar serta ikhlas walau itu tak gampang, namun mesti, ok’ saya tutup ya wassalamualaikum.

Dipublikasi di Mutiara Islam | Tag , , | Meninggalkan komentar

Kata Mutiara Ramadhan 2017 Penuh Makna

Kata Mutiara Ramadhan 2017 Penuh Makna-Kata mutiara sebagai kata kata motivasi diri yang bisa membuat hati dan perasaan semakin yakin akan keindahan puasa seperti kata mutiara di bawah ini.

Marhaban ya Ramadhan… Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya. Dengan segala kerendahan hati, kami haturkan mohon maaf lahir & batin atas segala salah dan khilaf…. Selamat datang bulan suci Ramadhan.

Kerinduan pada bulan suci Ramadhan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadhan kan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu

11 bulan berlalu dan kini aku kembali berjumpa denganmu. Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Saatnya menyucikan hati dan membersihkan diri. Semoga kita termasuk orang-orang yang berhasil di bulan puasa ini dan mendapat ridho-Nya.

Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.

Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1437 H semoga amal kita diterima disisi Alllah SWT..Amiiin…

Syukurku pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah kuterima dan nikmat yang akan datang esok, lusa, dan nanti. Nikmatmu yang tak putus-putus merupakan bentuk kasih sayang-Mu Ya Allah. Dan ampunilah segala dosa yang melekat pada diriku ini. Di bulan Ramadhan ini, aku memohon ampunan-Mu…

Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa.

Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadhan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya.

Bulan ramadhan sudah didepan mata. Tak lama lagi kita berjumpa dengan bulan suci Ramadhan ini. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan…

Ya Allah, terimakasih sudah memberikan kesempatan untuk kembali bertemu dengan bulan suci Ramadan ini. Semoga hamba bisa memanfaatkannya sebaik-baiknya. Maha suci Engkau Ya Allah…

Di jaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara di bulan ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga ramadhan 1437 H ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri .

marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku

Matahari berdzikir,
angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu,,gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan Batin., Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu.. amin….

Andai semua HARTA adalah RACUN, maka ZAKATlah penawarnya. Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA & TOBAT obatnya, jika semua BULAN adalah NODA maka RAMADHAN adalah pembersihnya.

SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN,
TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN,
PESAN INI SEBAGAI GANTI JABAT TANGAN UNTUK
MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN.
MARHABAN YA RAMADHAN.

Satu tahun tidak terasa
Ramadhan 2017 telah kembali kengunjungi kita
Semoga yang dilalui dan dilakukan
Menjadikan kebaikan di bulan suci ini
Marhaban yaa Ramadhan
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Sumber:katamutiaracinta/com

Dipublikasi di Kata Mutiara, Mutiara Islam | Tag , , | Meninggalkan komentar

Kata Mutiara Bijak Islami Tentang Kesabaran

Kerapkali kita terasa hidup ini merasa begitu berat dengan semua cobaan yang ada. Cobaan dalam kehidupan juga selalu kita untuk jadikan satu argumen untuk mengeluh. Kenapa saya seperti ini? Kenapa saya tidak mempunyai hal semacam itu, sesaat mereka memilikinya? Kenapa cobaanku demikian besar? Apakah saya tidak layak bahagia didunia ini? Akankah saya selalu menanggung derita dalam hidupku?

Kadang waktu mungkin saja hati kita berbisik menyampaikan beberapa hal itu, bahkan juga beberapa dari kita ada yang mengeluhkannya dalam lisan. “Fabiayyi aalaaaaaa irobbikumaa tukadzdzibaan? ” ‘Maka, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan? ’ (Q. S. Ar-Rahman : 13). Oleh karenanya, kerapkali kita juga membutuhkan motivasi untuk melakukan kehidupan ini, baik itu motivasi dari keluarga, teman dekat, ataupun bacaan sekitar kata bijak islami mengenai kehidupan.

Nah, Untuk Abi serta Ummi yang terkadang terasa capek pada kehidupan ini serta untuk Abi serta Ummi yang terkadang lupa bersukur, kesempatan ini kami menghidangkan 33 kata bijak islami mengenai kehidupan. Mudah-mudahan 33 kata bijak islami mengenai kehidupan di bawah ini bisa menghidupkan semangat serta berikan motivasi kita dalam melakukan kehidupan ini. Amin. Insya Allah. Yuk, kita simak!
1. Janji Allah yaitu Pasti

Hidup terkadang tidak seindah yang dikehendaki, namun janji Allah yaitu tentu.

2. Prestasi bakal Jadi Satu Dakwah

Saat belajar dikira sebagai beribadah, prestasi bakal jadi satu dakwah.

3. Yang Kekal yaitu Hidup sesudah Kematian

Dunia hanya tempat persinggahan, sedang yang kekal adalah hidup sesudah kematian.

4. Allah senantiasa Berbarengan Kita

Jangan sampai engkau bersedih, sebenarnya Allah berbarengan kita (Q. S. At-Taubah : 40).

5. Allah Masih tetap Memberiku Waktu

Hari ini saya masih tetap terbangun karna Allah masih tetap memberiku saat didunia, memberiku saat untuk hidup supaya saya bisa menghapuskan dosa-dosaku dengan lakukan kebaikan.

6. Kita Diperdaya oleh Fatamorgana Dunia

Ada orang yang bahkan juga tak dapat kerjakan satu pekerjaan dengan benar dalam sehari. Bukanlah karna Allah tak memberikannya saat, tetapi ia terperdaya oleh fatamorgana dunia.

7. Hidup yaitu Ibadah

Hidup yaitu beribadah yang penuh dengan ujian.

8. Gunakan Hidup sebelumnya Tiba Matimu

Gunakan hidupmu sebelumnya matimu.

Baca juga : Kata Bijak Seseorang Pemimpin, Rasulullah saw.

Baca juga : 22 Kata Mutiara Islami mengenai Cinta
9. Dunia yaitu Satu Tetes Nikmat Allah

Dunia hanya satu tetes nikmat Allah diantara lautan nikmat-Nya. Jadi, apakah kamu senang cuma dengan mempunyai dunia?

10. Hiduplah di Dunia Seakan Kita yaitu Pengembara

Rasulullah bersabda, “Hiduplah engkau didunia seolah-olah engkau yaitu orang asing atau pengembara. ”

11. Semua Ketidakadilan bakal Disibak da Dipertanggungjawabkan di Akhirat

Kehidupan didunia terkadang tampak tidak adil, namun lihatlah kehidupan di akhirat kelak. Semua ketidakadilan bakal terungkap serta dipertanggungjawabkan.

12. Hidup Hanya Persinggahan

Hidup cuma sebentar. Hidup cuma satu persinggahan yang menipu.

13. Kehilangan Saat Lebih Susah dari pada Kematian

Kehilangan saat itu lebih susah dari pada kematian karna kehilangan saat membuat kamu jauh dari Allah serta hari akhir. Disamping itu, kematian membuat kamu jauh dari kehidupan dunia serta penghuninya saja (Ibnu al-Qayyim).

14. Ada Pertanggungjawaban di Tiap-tiap Detik Kehidupan

Ini mengenai peluang yang didapatkan Allah, mengenai hanya saat yang sudah dipercayakan pada kita, serta ada pertanggungjawaban di tiap-tiap detiknya.

15. Kita Kerap Terasa Kekurangan Saat, namun Senantiasa Menyia-nyiakannya

Dalam kehidupan, banyak manusia yang tertipu : terasa saat yang didapatkan tidak pernah cukup, namun kerap menyia-nyiakan saat luangnya.

16. Saat Kita Dipakai untuk Apa?

Tiap-tiap manusia mempunyai saat 24 jam. Pertanyaannya adalah saat itu dipakai untuk apa?

17. Saat yaitu Pedang

Saat yaitu pedang. Apabila kau pakai dengan benar, ia bakal melindungimu di akhirat. Apabila kau salah memakainya, ia yang bakal menebasmu di akhirat.

18. Sebaik-baiknya Manusia yaitu yang Berguna untuk Orang Lain

Sebaik-baiknya manusia yaitu manusia yang didalam hidupnya bisa berguna untuk orang lain.

20. Hidup untuk Allah yaitu Keharusan

Hidup berbarengan siapa yaitu satu pilihan, namun hidup untuk Allah yaitu satu kewajiban.

21. Janganlah Biarlah Saat Mengatur Hidup Kita

Mereka yang beralasan TIDAK memiliki saat yaitu mereka yang membiarkan saat mengatur hidupnya, bukanlah demikian sebaliknya.

22. Kita Tahu kalau Allah Senantiasa Ada

Bukanlah mereka tidak memiliki permasalahan, cuma saja mereka tahu kalau ada Allah sebagai tempat memohon hingga mereka berupaya tidak mengeluh dihadapan manusia.

22. Takdir Menuntut Kita untuk Berusaha

Dalam kehidupan, ada takdir yang tidak bisa kita ganti, namun ada pula takdir yang menuntut kita untuk berupaya.

23. Hidup Itu mengenai Putih atau Hitam

Hidup itu mengenai putih atau hitam, baik atau jelek, berupaya atau menyerah, serta tidak ada diantara keduanya. Ganjaran dari semuanya adalah surga atau neraka.

24. Ujian yang Datang Senantiasa Sesuai sama Kesanggupan Kita

“Allah tak membebani seorang tetapi sesuai sama kesanggupannya, ” (Q. S. Al-Baqarah : 286).

25. Allah Telah Menjanjikan Surga

Kenapa menangis karna dunia? Walau sebenarnya, masih tetap ada akhirat yang menanti kita disana. Kenapa menangis karna dunia? Walau sebenarnya, Allah telah menjanjikan surga.

26. Hidup yaitu Memperjuangkan Ridha Illahi

Hidup untuk tidak ditangisi serta disesali. Hidup yaitu untuk diperjuangkan dengan ridha Illahi.

27. Kita Mesti Berupaya Merubah Kehidupan Kita

Bila kita terlahir kafir serta miskin, itu tidaklah salah kita. Walau demikian, saat kita mati dalam kondisi kafir serta miskin juga, hal semacam itu multak kekeliruan kita karna kita tak berupaya mengubahnya.

28. Tiap-tiap Momen dalam Hidup Senantiasa Menunjukkan Hikmah

Tiap-tiap momen yang sudah berlangsung didalam hidup menunjukkan hikmah. Cerita bahagia mengingatkan kita arti dari rasa sukur, sesaat cerita sedih mengajarkan kita arti dari kesabaran. Semuanya yang berlangsung yaitu mengenai kehidupan yang memberitahu peluang serta mengenai kematian yang memohon pertanggungjawaban.

29. Lakoni Kehidupan dengan Senantiasa Mengingat Allah

Mencintailah karna Allah serta membencilah karna Allah. Cintailah dunia karna ia adalah ciptaan Allah serta bencilah dunia karna ia melenakan manusia. Menyukai serta membencilah sekadarnya hingga saat dunia meninggalkanmu, kamu masih tetap mempunyai akhirat.

30. Arungi Samudera Kehidupan seperti Beberapa Pengembara

Arungilah samudera kehidupan seperti beberapa pengembara : sesaat serta sebentar.

31. Menyerah Bermakna Kita Tak Menyakini Kekuasaan Allah

Sesudah kesusahan serta permasalahan senantiasa ada keringanan serta jalan keluar. Jadi, menyerah yaitu sinyal kalau kita tak yakini kekuasaan Allah.

32. Berbuat Baik Bermakna Jalan Berbarengan serta Menuju Allah

Berbuat baiklah karna jalan dalam kebaikan sama juga jalan berbarengan Allah. Berbuat baiklah karna jalan menuju kebaikan sama juga jalan menuju Allah.

33. Kita Kerapkali Buta atas Karunia-Nya serta Tuli atas Panggilan-Nya

Allah Maha Lihat serta Maha Mendengar, cuma saja terkadang mata kita yang buta bakal karunia-Nya, cuma saja terkadang telinga kita yang tuli bakal panggilan-Nya. Kita kerapkali melihat diri paling merana cuma karna ketidaksamaan harta serta tahta dan menjawab panggilan-Nya cuma dalam sisa-sisa saat yang ada.

Astaghfirullah, fabiayyi aalaaaaaa irobbikumaa tukadzdzibaan? Mudah-mudahan 33 kata bijak islami mengenai kehidupan diatas bisa bikin kita lebih mengerti arti dari hidup yang sesungguhnya. Abi serta Ummi, semangat serta berusahalah! Allah akan tidak merubah satu golongan sebelumnya golongan itu merubah dianya. Abi serta Ummi, kehidupan dunia hanya penghubung singkat menuju kehidupan akhirat, namun kehidupan dunia jugalah yang nantinya memastikan posisi kita di kehidupan akhirat : neraka atau surga. Jadi, kita ingin tentukan yang mana?

Dipublikasi di Mutiara Islam | Tag , , , , , , | Meninggalkan komentar